BENTUK PANSUS, DEWAN AKAN UNGKAP SUMBER TUMPAHAN MINYAK
BENTUK PANSUS, DEWAN AKAN UNGKAP SUMBER TUMPAHAN MINYAK

By Sri Putrida 07 Feb 2019, 13:56:02 WIB Seputar Berita DPRD
BENTUK PANSUS, DEWAN AKAN UNGKAP SUMBER TUMPAHAN MINYAK

Keterangan Gambar : ANDI FUDAIL, SE Anggota DPRD Kota Parepare


 

Parepare, Jumat, 18 Januari 2019

DPRD Parepare akan membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk menyelidiki kasus tumpahan minyak diperairan Cempae, Kelurahan Wattang Soreang, Kota Parepare. Pembentukan Pansus DPRD tersebut untuk mengungkap asal muasal minyak.

Anggota DPRD Parepar, Andi Muh. Fudail, SE yang dihubungi lemarin menjelaskan, rencana pembentukan Pansus saat Rapat Dengar Pendapat masalah kasus tumpahan minyak itu. Memang menjadi salah satu poin dalam RDP itu untuk pembentukan Pansus mengungkap secara terang benderang kasus tumpahan minyak, jelasnya.

Dia mengaku, pembentukan Pansus tersebut menjadi kewenangan Pimpinan. Soal kapan dibentuk, saya selaku anggota belum mengetahuinya, itu kewenangan Pimpinan. Kami selaku anggota menunggu saja, ungkapnya.

Andi Muh. Fudail, SE yamg getol mengejar sumber tumpahan minyak dalam RDP tersebut menilai, ada yang ditutupi masalah tumpahan minyak. Kita akan kejar terus sumber tumpahan minyak itu dilaut. Makanya melalui Pansus ini nantinya kita akan maksimalkan untuk mencari akarnya supaya terang benderang dan tidak ada lagi yang ditutup-tutupi, ungkpanya.

Dia menambahkan, melalui Pansus juga akan menyelidiki sejauh mana adanya dugaan pelanggaran yang terjadi, baik administrasi mauoun lingkungan. Pansus ini dibentuk agar tidak ada lagi upaya untuk pengaburan dalam masalah tumpahan minyak, ungkapnya.

Sementara penyidik Polres Parepare juga terus melakukan pendalaman terkait tumpahan minyak diperairan Parepare. Tumpahan minyak yang terjadi sejak, Kamis, 10 Januari 2019 lalu sudah memasuki minggu kedua, namun belum ada titik terang.

Penyidik Polres Parepare melakukan pendalaman dengan memanggil pihak yang terkait. Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Abdul Haris Necolaus mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemanggilan manajemen Pertamina dan Nahkoda kapal Tenker. Nahkoda kapal sudah diambil keterangannya, imbuhnya.

Dia menambahkan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait kejadian tumpahan minyak. Untuk titik terangnya, kami masih melakukan penyelidikan lebih mendalam, katanya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment